search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kevin Diks Datang, Bek Tengah Timnas Indonesia Segudang
Minggu, 13 Oktober 2024, 12:51 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kevin Diks Datang, Bek Tengah Timnas Indonesia Segudang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah memberi lampu hijau naturalisasi Kevin Diks, artinya stok bek tengah Timnas Indonesia bakal menumpuk.

Diks adalah pemain yang memiliki posisi utama sebagai bek tengah. Saat ini pos centre back di Timnas Indonesia ditempati pemain-pemain seperti Jay Idzes, Mees Hilgers, Jordi Amat, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, serta Muhammad Ferrari.

Ada pula nama Sandy Walsh yang pernah ditempatkan Shin Tae Yong menjadi bek tengah dadakan guna menambal kekosongan.

Di luar daftar pemain yang saat ini berada di Timnas Indonesia, Shin masih punya sederet bek tengah lain seperti Justin Hubner dan Elkan Baggott. Belum lagi ada nama-nama yang pernah mencicipi posisi palang pintu di era STY belakangan ini termasuk Andy Setyo dan Alfeandra Dewangga.

Jika Erick Thohir menginginkan stok pemain Timnas Indonesia yang melimpah, kedatangan Diks mungkin diharapkan untuk memenuhi hasrat tersebut di sektor belakang.

Yang jelas bakal terjadi persaingan sengit untuk mengisi posisi formasi tiga bek yang kerap dimainkan Shin. Apalagi bila Shin memilih formasi dua bek tengah, maka nama-nama yang akan tampil bakal semakin mengerucut.

Diks sendiri bukan pemain yang hanya bisa mengisi posisi bek tengah. Bermain sebagai full back, baik kanan dan kiri, bukan hal asing. Pada musim ini saja, klub FC Copenhagen sudah memaksimalkan tenaganya untuk bermain di posisi bek tengah, bek kanan, atau bek kiri.

Bahkan sempat pula Diks ditugaskan menjadi gelandang bertahan. Artinya ada peluang pula bagi Shin memainkan Diks sebagai pemecah serangan lawan di sektor tengah sekaligus memanaskan persaingan dengan Ivar Jenner dan Ricky Kambuaya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami