search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
30 Bangunan Bedeng Proyek Vila di Pecatu Hangus, Kerugian Rp500 Juta
Jumat, 18 Oktober 2024, 22:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/30 Bangunan Bedeng Proyek Vila di Pecatu Hangus, Kerugian Rp500 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Si jago merah mengamuk membakar habis 30 bangunan semi permanen pada bedeng proyek pembangunan villa di Jalan Pendem Sari, Banjar Buana Sari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, pada Jumat 18 Oktober 2024 sore. Setidaknya, terdapat 100 pekerja buruh kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Saksi buruh bernama Yadi menerangkan ia sempat melihat ada asap di bedeng. Ia lalu mencari lokasi asap tersebut. 

"Saksi melihat ada 1 bedeng proyek yang terbakar," ujar AKP Sukadi. 

Melihat kejadian itu, saksi dan rekan rekannya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan mereka juga menyelamatkan barang barang seperti pakaian ganti, sepeda motor yang parkir di lokasi. 

"Para pekerja sudah berusaha melakukan pemadaman dengan APAR dan selang air, tapi amukan si jago merah sulit dijinakkan," ungkapnya. 

Beberapa menit kemudian, kobaran api kian membesar dan merembet ke bedeng lainnya. Api cepat membesar karena terbuat dari bahan materil kayu triplek, ditambah angin kencang. Imbas kebakaran itu, terdapat satu warung dan tiga gudang proyek ikut terbakar. 

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung tiba di lokasi. Selama berjam-jam petugas damkar sibuk menjinakan api hingga padam sekitar pukul 17.40 WITA.

Meski api padam, namun seluruh bangunan bedeng ludes berikut barang-barang di dalamnya. Adapun barang yang terbakar yakni alat-alat pekerja, bahan-bahan bangunan (Kabel, Pipa, Gerinda, dan lain-lain). 

"Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 500 juta," bebernya. 

AKP Sukadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Terkait penyebab, kebakaran, sampai saat ini belum bisa diperkirakan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami