search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Tim KPK dan KKP Terbalik di Pantai Tembles Jembrana
Jumat, 25 Oktober 2024, 23:31 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Kapal Tim KPK dan KKP Terbalik di Pantai Tembles Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebuah insiden terjadi pada Jumat, 25 Oktober 2024, ketika kapal yang ditumpangi oleh tim audit dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terbalik di Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. 

Beruntung, semua sembilan penumpang berhasil selamat dari peristiwa tersebut.

Kapolsek Mendoyo, Kompol I Dewa Gede Artana, mengungkapkan bahwa insiden terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Tim yang terdiri dari lima orang KPK dan beberapa instansi lainnya sedang dalam perjalanan untuk melakukan peninjauan ke keramba budidaya lobster. 

Menurut keterangan dari Bhabinkamtibmas setempat, insiden ini bermula saat tim mencoba menggunakan perahu untuk mencapai lokasi, namun terhambat ombak besar. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menggunakan banana boat modifikasi yang biasa digunakan untuk transportasi sarana prasarana budidaya.

Setelah berangkat, kapal tersebut diterjang ombak dan terbalik, membuat semua penumpang tercebur ke laut. Salah satu anggota tim, Rohana dari DJPB, sempat tidak terlihat dan membutuhkan pencarian. Berkat kerja sama pegawai setempat, Rohana berhasil ditemukan dan segera dievakuasi ke Puskesmas Mendoyo sebelum dirujuk ke RSUD Negara dan kemudian ke RSUP Prof. Ngoerah di Denpasar.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto, mengonfirmasi bahwa tim KPK sedang melakukan observasi lapangan terkait kajian kerentanan korupsi dalam kebijakan perikanan tangkap. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi dan perawatan tim.

“Saat ini, semua anggota tim dalam kondisi baik dan telah mendapatkan pertolongan yang diperlukan,” kata Tessa.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan saat beroperasi di laut, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu. KPK dan KKP akan terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan keselamatan dalam setiap kegiatan lapangan di masa depan. (sumber: cnnindonesia)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami