search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Rumah di Sangsit Buleleng, Satu Korban Tewas Hangus
Sabtu, 26 Oktober 2024, 00:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Rumah di Sangsit Buleleng, Satu Korban Tewas Hangus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Musibah kebakaran rumah terjadi di Dusun Sema, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan pada Jumat, 25 Oktober 2024, sekitar pukul 19.30 WITA. Kebakaran ini menewaskan seorang perempuan bernama Komang Suartami (42), yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Menurut informasi dari Kapolsek Sawan, AKP Ketut Budayana, penyebab kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik.

"Saksi mendengar suara semburan disusul ledakan, dan saat melihat ke ruang tamu, sudah terdapat api yang membesar. Saksi langsung meminta pertolongan, dan bersama saksi lainnya berusaha memadamkan api dengan selang," jelasnya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran berjibaku selama 1,5 jam. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buleleng menerjunkan tiga unit mobil pemadam untuk menangani situasi ini.

Setelah api padam, petugas dari Polsek Sawan dan Bhabinkamtibmas Desa Sangsit melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, pihak keluarga menolak untuk membawa jenazah ke rumah sakit, dan memilih untuk mengantarkan Komang Suartami ke rumah keluarga terdekat. Keluarga telah membuat surat pernyataan yang menyatakan menerima musibah ini dan tidak menginginkan dilakukan otopsi terhadap jenazah.

Kepolisian dan petugas setempat menghimbau warga untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran, terutama yang disebabkan oleh kelalaian dalam penggunaan listrik. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami