search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dalang Wayang Ukuran Jumbo Ketut Sumadi Nilai Sosok De Gadjah: Luar Biasa Rendah Hatinya
Senin, 28 Oktober 2024, 22:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dalang Wayang Ukuran Jumbo Ketut Sumadi Nilai Sosok De Gadjah: Luar Biasa Rendah Hatinya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dalam acara Jalan Sehat Relawan De Gadjah yang berlangsung di Lapangan Mengwi pada Minggu, 27 Oktober 2024, dalang Ketut Sumadi memukau para pengunjung dengan pertunjukan wayang yang unik. 

Dalam penampilannya, ia memperkenalkan karakter calon gubernur Made Muliawan Arya, alias De Gadjah, yang digambarkan sedang menaiki hewan gajah.

Menariknya, ukuran wayang yang ditampilkan Sumadi jauh lebih besar dibandingkan wayang pada umumnya. "Ukuran wayang saya mungkin paling besar, belum ada wayang sebesar ini," ujarnya usai acara.

Sumadi menjelaskan bahwa karakter De Gadjah dalam pertunjukannya merupakan ilustrasi untuk mengekspresikan rasa syukur atas dilantiknya Presiden Prabowo-Gibran. 

"Rasa syukur itu diungkapkan dengan cara jalan santai bersama, berkolaborasi dengan relawan, dan kerja sama semua komponen. Yang penting adalah rasa bersyukur itu sendiri," tambahnya.

Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok De Gadjah, yang dinilai memiliki karakter rendah hati dan mudah beradaptasi dengan masyarakat. 

"Saya lihat rendah hatinya pak de gadjah itu hampir semua relawan dan masyarakat bisa semua ia salami dengan senyum bahagia, sudah kelihatan karakter beliau itu menjadi panutan di masyarakat," jelas Sumadi.

Menurutnya, seorang pemimpin yang memahami hati rakyat dan mau turun langsung melihat kondisi masyarakat adalah tanda dari sifat rendah hati. 

"Bukan tidak mungkin, sebelum menjadi gubernur atau bupati, ada yang sudah angkuh tanpa tegur sapa dengan rakyat. Ini adalah tanda-tanda ketidakselarasan di kemudian hari," ujarnya.

Sumadi menekankan pentingnya menjaga sikap saling menghormati dalam politik, tanpa saling menjelekkan. "Saya menilai Pak De Gadjah memahami hati rakyat, terutama masyarakat Bali dengan tim beliau juga luar biasa rendah hatinya," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami