search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menristek Kagum dan Bangga dengan Pemkab Jembrana
Kamis, 24 Mei 2007, 10:09 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bertempat di Hotel Sanur Paradise, Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yang diwakili Deputi"Kamis (24/5) meresmikan dimulainya Seminar Nasional Indonesia Go Open Source (IGOS). Seminar yang juga ditayangkan secara video conference ke jaringan INHERENT (Jaringan 40 Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia) akan diakhiri dengan kunjungan ke Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Menristek Kusmayanto Kadiman menyatakan "Salah satu masalah yang kita hadapi dalam persaingan global saat ini adalah kenyataaan masih sangat tingginya kesenjangan informasi (digital divide), bukan saja terjadi di Indonesia sebagai negara berkembang dengan negara-negara maju, tetapi juga diantara masyarakat yang tinggal di pedesaan dengan dan kota besar.

Oleh karena itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengejar ketertinggalan ini, antara lain dengan mengembangkan perangkat lunak berbasis open source, sesuai dengan kebutuhannya"

Diakhir kata sambutannya, Menristek menyampaikan kekagumannya dengan Pemkab Jembrana. "Kami begitu bangga dan kagum dengan adanya contoh kabupaten Jembrana yang telah menginstalasi OSS, bahkan untuk memperoleh SDM yang terampil, handal dan mandiri Bupati Jembrana telah komit melaksanakan pelatihan penggunaan Open Office. Semoga langkah ini dapat menjadi contoh untuk pemerintah daerah yang lain.

Reporter: bbn/gus



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami