search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
20 Pelukis ikuti Pameran Love Letter
Senin, 23 Juli 2007, 15:21 WITA Follow
image

Beritabali.com/Ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

20 seniman lukis ikut ambil bagian dalam pameran bertajuk Love Letter di Ubud Bali. Semua karya yang ditampilkan dalam pameran ini terinspirasi dari surat cinta beberapa tokoh terkenal dunia.

Pameran lukisan bertema Love Letter atau surat cinta ini diikuti pelukis-pelukis seperti Made Sumadiyasa, Putu Sutawijaya, Made Wiradana, dan beberapa pelukis lainnya. Dalam pameran ini ditampilkan sekitar 50 karya berbagai aliran seperti realis, figuratif, dekoratif, hingga abstrak.

Oleh penyelenggara pameran, para pelukis diberi tema surat cinta tokoh terkenal dunia seperti Beethoven, Napoleon Bonaparte, dan Putri Shigenari. Para pelukis kemudian merespon tema tersebut secara bebas sehingga terciptalah puluhan karya lukis bertema surat cinta.

Pelukis Putu Sutawijaya misalnya menampilkan lukisan berjudul “Dunia Kutulis Saat Jatuh Cinta”, Made Sumadiyasa dengan “One Heart One Destination, Nyoman Erawan dengan "The Gate of Love", dan lukisan-lukisan cinta lainnya.

Menurut kurator pameran Arief Bagus Prasetyo, pameran ini berangkat dari fakta bahwa keberadaan surat cinta di Indonesia cenderung diremehkan. "Pameran ini menjadi antithesis kreatif terhadap dunia sehari-hari yang penuh dengan kekerasan,” kata Arief.

Sementara menurut seniman lukis Weldo, surat cinta atau cinta merupakan suatu hal paling inti yang sudah dilupakan orang. “Orang sekarang lebih banyak bicara kebenaran daripada cinta.”

Pameran lukis di Galeri Tony Raka, Desa Mas Ubud ini akan berlangsung hingga 12 agustus mendatang.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami