search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Monitoring Pantau Kawasan Suci Besakih
Selasa, 21 Agustus 2007, 18:20 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tim Monitor kawasan suci Pura Besakih, yang dipimpin Assisten II, Wayan Arta Dipa bersama Kepala Dinas Kantor, hari Selasa (21/8), melakukan pemantauan dan koordinasi langsung dengan para petugas dan komponen terkait yang bertugas di kawasan suci Besakih, Karangasem.

 

Pemantauan Tim ini didampingi langsung oleh Camat Rendang, Drs I Wayan Gde Mustika dan unsur dari TNI-Polri.Kabag Humas Sekdakab Karangasem, I Komang Agus Sukasena, menjelaskan kegiatan dari Tim Monitoring adalah melakukan pemantauan dan tatap muka langsung dengan petugas dan warga setempat, guna menggali masukan dan kajian terhadap penataan dan pelestarian kawasan suci Besakih.

”Pemantauan tim monitoring ini merupakan agenda rutin, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam memperhatikan kawasan-kawasan suci, terutama di pura-pura kayangan jagat yang ada di Karangasem.

Selain dimaksudkan untuk melihat kondisi riil dilapangan, tim juga menerima masukan-masukan guna lebih meningkatkan penataan dan pelestarian kawasan suci” ujarnya .

 

Pihaknya juga membantah, terjunnya Tim Monitoring ke lapangan terkait reaksi terhadap wacana-wacana tentang rencana pembangunan lapangan golf di kawasan suci yang akhir-akhir ini merebak di masyarakat.


Sukasena secara garis besar mengatakan, dari pantauan tim monitor di lapangan, warga masih merasa diperlukannya perhatian yang lebih serius dari pemerintah setempat, terutama masalah yang berkaitan dengan penanganan sampah dan hal menyangkut tentang sterilisasi kawasan dari eksploitasi pengembangan infrastuktur di kawasan suci Besakih. (kkk)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami