search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Mantan Karyawan BDB Kembali Tuntut Pesangon
Senin, 3 September 2007, 19:13 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Persoalan pembayaran pesangon mantan karyawan Bank Dagang Bali (BDB) tak kunjung tuntas. Hari ini (03/09), ratusan mantan karyawan Bank Dagang Bali kembali melakukan aksi demo di gedung DPRD Bali.

 

Dalam demo yang berlangsung panas ini, para karyawan meminta uang pesangon mereka segera dibayar oleh pihak Bank Indonesia dan tim likuidasi.

Ratusan mantan karyawan BDB mendatangi gedung DPRD Bali dengan mengenakan pakaian adat Bali. Mereka kembali melakukan demo ke gedung DPRD Bali setelah selama 5 tahun uang pesangon yang seharusnya mereka terima tak kunjung cair.

Suasana pertemuan sempat memanas setelah tidak ada titik temu antara para mantan karyawan saat bertemu Tim Likuidasi (TL) dan perwakilan Bank Indonesia.

Para pendemo lalu melakukan penghadangan dan tidak mengijinkan anggota Tim Likuidasi dan perwakilan Bank Indonesia keluar dari ruang pertemuan DPRD Bali.Para pendemo berjaga-jaga di depan pintu tempat pertemuan hingga sore Hari. Mereka menuntut agar pihak tim likuidasi segera membayarkan uang pesangon mereka yang sudah 5 tahun tidak ada kejelasan.

Pihak tim likuidasi sendiri menolak untuk membayar pesangon para karayawan tersebut, dengan alasan Mahkamah Agung tidak mengharuskan tim likuidasi membayar pesangon para mantan karyawan BDB.“ Sudah jelas disebutkan MA kita tidak harus membayar uang pesangon mantan karyawan BDB, ” kata Wayan Reko Arjana, ketua Tim Likuidasi BDB.

Setelah tercapai kesepakatan soal pembayaran uang pesangon dengan pihak Tim Likuidasi dan perwakilan Bank Indonesia, ratusan mantan karyawan BDB kemudian pulang dengan tertib.

 

Namun jika kesepakatan itu nantinya tidak terlaksana, mereka mengancam akan kembali melakukan aksi demo ke kantor Bank Indonesia Denpasar.
Dalam tuntutan sebelumnya, para mantan karyawan Bank Dagang Bali meminta uang pesangon 685 karyawan sebesar Rp 21 miliar segera di cairkan.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami