search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditemukan Kaos Kaki Berbau Pestisida
Sabtu, 2 Februari 2008, 18:11 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Dugaan sabotase ataupun faktor kesengajaan semakin menguat atas tercampurnya air minum Desa Baktiseraga dengan zat kimia yang diduga pestisida, terbukti Sabtu (2/2) saat sejumlah warga menelusuri pipa distribusi air dari bak penampungan ke sumber mata air di Tiying Tali, Desa Panji Kecamatan Sukasada ditemukan sebuah kaos kaki warna hitam berbau pestisida.

“ini sama baunya dengan air di bak penampungan dan kaos kaki ini kita temukan didekat pipa distrbusi air yang berlubang, sehingga ada dugaan ini dilakukan secara sengaja mencampur air dengan racun (pestisida,red), “ungkap Kepala Dusun Galiran Desa Baktiseraga, Gede Riasa.

Kaos kaki warna hitam yang ditemukan di kawasan Tiying Tali Desa Panji tergeletak tidak jauh dari sebuah pipa plastik yang diatasnya telah berlubang, bahkan bau serupa juga dirasakan dilubang pipa yang mencapai satu hingga tiga centimeter.

 


“mungkin pipa plastik ini bocor akibat dilindas mobil dan pada bagian atasnya berlubang, mungkin ini dimanfaatkan untuk memasukan zat kimia itu, sehingga terbawa dan tertampung di bak penampungan air,” papar Gede Darmayasa, Ketua Pengelola Air Desa Baktiseraga.

Temuan sebuah kaos kaki hitam yang masih berbau zat kimia itu selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut adanya dugaan faktor kesengajaan dalam peristiwa yang meresahkan warga itu.

Sementara, pihak kepolisian dari Polsektif Kota Singaraja maupun Polsektif Sukasada belum memberikan keterangan secara resmi terkait adanya temuan sebuah kaos kaki hitam yang diduga digunakan untuk memasukan zat kimia ke aliran air minum milik Desa Baktiseraga. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami