search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Galian C di Karangasem Mendadak Ditutup, Target PAD Terancam Meleset
Senin, 7 Oktober 2024, 19:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Galian C di Karangasem Mendadak Ditutup, Target PAD Terancam Meleset.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Target Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Karangasem dari sektor pajak mineral batuan bukan logam (MBLB) tahun 2024 ini terancam tak tercapai menyusul adanya penutupan aktivitas galian C sejak beberapa hari terakhir ini. 

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, I Wayan Ardika, sisa target pendapatan yang belum tercapai tahun 2024 ini tersisa sekitar Rp30 miliar. Pihaknya merasa sedikit khawatir, target tersebut tidak terpenuhi menyusul adanya penutupan aktivitas galian C tersebut. 

"Ya aktivitas galian C di tutup sudah sejak dua hari yang lalu, kita tidak tahu akan ditutup sampai kapan, jika penutupannya lama tentu akan berdampak terhadap capaian target kita," kata Ardika, Senin (7/10/2024). 

Biasanya, rata-rata dalam sehar jumlah truk pengangkut galian C di Kabupaten Karangasem mencapai 1.600 unit. Dengan adanya penutupan tersebut bisa dibayangkan berapa pajak yang hilang setiap harinya.

Sementara itu, Kapolres Karangasem, AKBP. I Nengah Sadiarta saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait penyebab adanya penutupan aktivitas galian C tersebut belum memberikan jawabannya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami