search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua Gerindra Karangasem Sepakat Tarif Air PDAM Diturunkan
Selasa, 1 Oktober 2024, 13:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua Gerindra Karangasem Sepakat Tarif Air PDAM Diturunkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem, I Nyoman Suyasa sepakat agar tarif air PDAM diturunkan demi kepentingan masyarakat.

Ia memandang bahwa air merupakan kebutuhan mendasar masyarakat yang harus dipenuhi. Terlepas dari aturan, menurut Suyasa disinilah pentingnya kehadiran pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

"Terlepas dari sisi aturan, pemerintah wajib hadir dan memihak masyarakat, kita harus bisa melihat realita dilapangan, harusnya pemerintah hadir carikan solusi, bukan malah menyusahkan masyarakat," kata Suyasa menanggapi tarif PDAM Karangasem, Selasa (1/10/2024).

Bagi Suyasa, kepentingan masyarakat jauh lebih penting ketimbang berbicara untung dan rugi. Meski berada di barisan koalisi, namun hal ini sebaiknya dipisahkan, atau bahkan bagus sebagai bahan masukan kedepannya, ketimbang mengabaikan kesulitan masyarakat. 

Seperti diketahui, sorotan demi sorotan tentang kenaikan tarif air PDAM Karagasem sudah terjadi sejak munculnya rencana kenaikan tarif tersebut pada awal tahun 2023 silam. Sejumlah penolakan sempat terjadi waktu itu dari beberapa anggota DPRD Karangasem. Hanya meski terjadi kisruh, tarif air tetap dinaikkan karena alasan pada saat itu PDAM Karangasem tidak full cost recovery (FCR).

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami