search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DB Peringkat Teratas
Kamis, 3 April 2008, 14:18 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Penyakit demam berdarah masih harus diwaspadai. Data sejumlah instansi bahkan menunjukkan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini, menempati urutan teratas peringkat penyakit. Sejak awal tahun 2008, penyakit demam berdarah telah menjadi primadona penyakit. Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali bahkan mencatat lebih dari 1.500 kasus DB terjadi dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.


Di RSUP Sanglah Denpasar, angka penyakit DB dalam kurun waktu Januari hingga Pebruari 2008 bahkan menempati urutan teratas. Data di rumah sakit terbesar di nusa tenggara ini mencatat pada bulan Januari terdapat 247 kasus, sedangkan pada bulan Pebruari tercatat 351 kasus. Kepala Pelayanan Medik Rawat Jalan RSUP Sanglah, dr. IGB Ken Wirasandhi membenarkan jika penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Agypty ini menempati urutan teratas. Bahkan ia meramalkan DB masih akan menempati urutan teratas dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang.


“Memang benar sejak Januari kemarin DB menempati urutan teratas dari 10 diagnosa penyakit terbanyak di RSUP Sanglah. Bukan tidak mungkin jika dalam kurun waktu beberapa bulan berikutnya DB masih menempati posisi teratas,” ungkap Ken. Lebih lanjut Ken mengatakan, saat ini masyarakat dihimbau waspada dengan penyakit demam berdarah, terlebih saat ini musim sedang tidak menentu. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami