search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Pelaku Residivis Narkoba
Kamis, 10 April 2008, 22:46 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Unit reskrim Poltabes Denpasar, telah mengantongi identitas pelaku perampok berpistol yang beraksi di Jalan Gunung Agung Denpasar. Pelaku diindikasi, berinisial AB, residivis kasus narkoba. Dia masuk DPO (daftar pencarian orang) Polres Tabanan karena melarikan diri dari Lapas Tabanan.


Kapoltabes Denpasar AKBP Gde Alit Widana membenarkan, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas salah seorang pelaku. Tapi Kapoltabes tidak menjelaskan nama pelaku. Ini dikarenakan, agar jejak pelaku cepat terendus. “Poltabes telah membentuk tim pengejar pelaku perampok berpistol,” eja mantan Kapolres Gianyar ini. Selain pengejaran difokuskan di wilayah perkotaan, pengejaran juga dilakukan di pintu - pintu masuk ke Bali. Seperti penjagaan ketat di pelabuhan Gilimanuk dan pelabuhan lainnya.


Dengan penjagaan ini, diharapkan dapat mencekal pelakunya yang mencoba kabur keluar Bali. “Mereka ini penjahat profesional. Juga terlibat narkoba. Mudah-mudahan dalam dua hari bisa tertangkap. Pelabuhan sudah kita jaga,” harapnya. Soal proyektil, Kapoltabes mengatakan masih diselidiki tim Labfor Mabes Polri cabang Poltabes Denpasar. “Masih diteliti Labfor jenis kalibernya,” ungkapnya. Dikesempatan yang sama, sumber petugas menyebutkan, pelaku berinisial AB yang identitasnya sudah terdeteksi polisi, tercatat dua kali masuk penjara Lapas Kerobokan, dalam kasus narkoba.


Awalnya, setelah bebas dari lapas Kerobokan, AB balik ke Jakarta dan belajar dengan gembong narkoba. setelah menimba ilmu jadi pengedar, AB balik ke Bali dan kembali berjualan narkoba. Apes, gerakannya menjual narkoba dipantau polisi dan ditangkap. “AB ditangkap dan menghuni Lapas Kerobokan. Tapi karena semakin jahat dia dipindah ke Lapas Tabanan,” bisik sumber. Percuma dikirim ke Lapas Tabanan, AB tetap berulah. Tragisnya, AB berhasil kabur dari terali besi Lapas Tabanan.


AB memang penjahat berotak encer. Disela-sela melarikan diri, masih sempat merampok uang seorang pedagang Rp 1 juta, disebuah pasar di Tabanan. “AB asal Jember itu, bergeser ke Denpasar dan beraksi kembali,” kata sumber. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami