search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Perawat Demo DPRD Bali
Senin, 12 Mei 2008, 16:58 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ratusan perawat Senin (12/5) mendatangi gedung DPRD Bali. Seperti di daerah lainnya di Indonesia, para perawat ini juga menuntut agar Rancangan Undang-Undang Praktek Keperawatan segera disahkan menjadi Undang-Undang. Ratusan perawat yang datang ke gedung DPRD Bali ini berasal dari beberapa rumah sakit di Bali. Mereka datang bergelombang secara bergantian dengan menggunakan beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Di depan perwakilan anggota DPRD Bali, para perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Bali ini menuntut agar RUU Praktek Keperawatan segera disahkan menjadi Undang-Undang Keperawatan. “Selama ini kita tidak di backup oleh suatu regulasi yang memberi perlindungan optimal kepada tenaga perawat. Karena tidak mempunyai landasan hukum yang jelas, perawat di daerah terpencil seringkali terjebak dalam suatu keadaan sehingga harus berurusan dengan hukum.

Padahal mereka harus segera melakukan pertolongan karena seringkali tidak ada dokter di tempat itu,” jelas Ketua PPNI Bali, Dewa Agung Sudarsana. Kasus dugaan malpraktek oleh perawat di Bali tahun lalu hingga kini tercatat sekitar 10 kasus. “Meski masih tergolong kecil dalam hal jumlah, kita meminta agar para perawat segera diberi perlindungan dalam bekerja lewat Undang-Undang Praktek Keperawatan. Jangan sampai sudah mengobati dengan tulus, malah diberi sangsi karena terjebak oleh keadaan,” tegas Agung. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami