search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beritabali.com Gelar Bakti Sosial di Klungkung
Minggu, 27 Juli 2008, 11:50 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dalam menyambut peringatan ulang tahunnya yang pertama, tanggal 27 Juli 2008, Beritabali.com bersama sejumlah lembaga dan individu selaku pembaca setia Beritabali.com menggelar kegiatan Bakti Sosial.



Bakti sosial ini akan digelar Sabtu (26/7) besok di Desa Besang Tengah, Kecamatan Klungkung. Untuk program bakti sosial kali ini, kami akan menyumbangkan paket bantuan ke rumah pekak atau kakek Wayan Darma (90) di Desa Besang Tengah, Kecamatan Klungkung.

Paket bantuan yang kami sumbangkan antara lain baju, sembako, serta obat-obatan. Bantuan ini kami peroleh dari sejumlah donatur dan partisipasi pembaca setia Beritabali.com.

Mengapa di rumah Kakek Wayan Darma?

Beberapa hari lalu, kami memberitakan sebuah potret kemiskinan di Kabupaten Klungkung yang berjudul : Kisah "Bujang Lapuk" Pekak Wayan Darma,"Saya Sudah Biasa Mandiri dan Miskin"



Setelah kami beritakan, ternyata respon pembaca sangat banyak. Sebagian besar menyatakan keprihatinannya atas nasib Pekak atau kakek Wayan Dharma, yang kuat membujang hingga umur 90 tahun dan juga kuat hidup miskin !!!



Banyak pembaca yang terenyuh dengan ketegaran pekak Wayan Dharma, karena tidak mau bergantung pada belas kasihan orang, apalagi bergantung pada Bantuan Langsung Pemerintah atau BLT yang sudah terbukti banyak yang salah sasaran.

Aksi sosial di rumah Kakek Wayan Dharma ini merupakan awal dari kegiatan sosial yang akan kami lakukan ke depan, dengan jumlah bantuan dan sasaran yang juga akan semakim luas.

"Lewat aksi sosial ini, kami juga ingin membuka mata masyarakat luas, bahwa Bali yang selama ini identik dengan Pulau Resor Wisata yang ‘Wah’, ternyata masih banyak terdapat warga miskin yang tidak mendapat perhatian pemerintah," ujar Ngurah, selaku koordinator acara kegiatan di kantor redaksi Beritabali.com, Jumat (25/7).

Akhir kata kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti Percetakan Paramita Publisher, PT. Bamboomedia, Grind Corner dan para Pembaca Setia Beritabali.com

Bagi pembaca setia Beritabali.com yang ingin ikut serta berpartisipasi, bisa menghubungi Redaksi dengan alamat redaksi@beritabali.com atau bisa menghubungi langsung saudara Ngurah di 0361-426623. (Ayu)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami