search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selundupkan Mariyuana, WN Jepang Dibekuk
Rabu, 6 Agustus 2008, 16:47 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Aparat Bea & Cukai Bandara Ngurah Rai Tuban, meringkus seorang warga negara Jepang, Sigumari Kurasai (41), saat berusaha menyelundupkan 21 bungkus mariyuana (ganja) asal Thailand. Barang bukti tersebut disita dari bagasi Terminal Kedatangan International Bandara Ngurai Rai Tuban.



Menurut Kasi Pencegahan dan Penyidikan (KP2) Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai, Putu Agus Ariawan, Sigumari Kurasai, tiba di Bali Selasa malam, sekitar pukul 19.10 Wita. Dengan penerbangan SQ 946, jurusan Singapura - Denpasar.

"Terungkapnya penangkapan ini, saat pelaku KS (Sigumari Kurasai, Red), mengambil tas di bagian bagasi, kedatangan Internasional,"jelasnya.

Seekor anjing pelacak yang sedari awal berada di bagian bagasi, tampak gelisah, ketika tas tersangka melewati penjagaan.

"Anjing pelacak mengendus-endus mencium sesuatu ketika tas pelaku melintas,"ungkapnya.



Petugas Bea & Cukai curiga dan langsung memeriksa satu persatu tas bawaan, termasuk tas tersangka. Diawal pemeriksaan tas tersangka, petugas menemukan satu bungkus plastik kecil yang diduga narkoba.



Setelah tas dibuka lebar, terdapat 20 bungkus lainnya di dalam tas tersangka. Petugas kemudian membuka isi bungkusan itu yang ternyata berisi mariyuana atau ganja.

Dari 21 bungkusan tersebut, setelah dihitung beratnya mencapai 100 gram. Selain menemukan 21 bungkus mariyuana, di dalam tas, petugas juga menemukan pecahan mata uang asing dan uang rupiah sebesar Rp 100 juta.

"Saat petugas menemukan mariyuana, pelaku mencoba menyuap anggota. Tangkapan ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Dit Narkoba Polda Bali," bebernya. (Spy)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami