search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
88 Paraglider Melayang di Langit Timbis
Jumat, 8 Agustus 2008, 21:03 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Puluhan atlet dan pecinta olahraga paralayang (paraglider) hari ini (8/8) ikut serta dalam usaha pemecahan rekor terbang bersama di Pantai Timbis, Nusa Dua. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya rekor baru yakni 88 paraglider terbang bersama di udara.



Rekor yang tercipta hari ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tahun lalu di tempat yang sama, dimana pada waktu itu 77 paraglider terbang bersamaan di udara Pantai Timbis.

Usaha pemecahan rekor terbang bersama di Pantai Timbis hari ini sempat terhambat kendala teknis, yakni kecepatan angin yang kurang memenuhi syarat. Beberapa paraglider yang sudah mengudara diperintahkan untuk landing, sementara paraglider yang akan take off ditunda penerbangannya.

.

Sekitar pukul 12.30 siang, panitia memerintahkan semua paraglider untuk kembali mengudara, karena kecepatan angin dianggap sudah ideal untuk melakukan penerbangan. Peserta pemecahan rekor dibagi dua kelompok yakni yang terbang dari sekitar Pura Gunung Payung dan Dataran tinggi Pantai Timbis.



Satu persatu paraglider kemudian mengudara dan mulai membentuk formasi berjejer di udara. Sekitar pukul 14.15 waktu setempat, rekor terbang bersama 88 paraglider atau secara bersamaan berhasil dicapai.
"Ini sungguh suatu hasil yang menggembirakan. Tahun depan, kita kembali akan pecahkan rekor baru yakni 99 atlet paralayang terbang bersamaan dalam sebuah formasi," kata ketua penyelenggara kegiatan ini, Djoko Bisowarno.

Selain rekor terbang 88 paraglider secara bersamaan di udara, dalam kegiatan hari ini juga digelar pemecahan rekor terbang di udara selama 8 jam nonstop oleh 2 atlet paralayang nasional. (bob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami