search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Asing akan Batalkan Kunjungan ke Bali
Kamis, 9 Oktober 2008, 15:45 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Bali, hingga kini belum menerima adanya laporan pembatalan kunjungan wisatawan asing ke Bali. Namun jika krisis ini tak kunjung berakhir, bukan tidak mungkin turis asing akan membatalkan kunjungannya ke Bali.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Bali, Perry Markus, di Denpasar hari ini.



Menurut Perry, hingga kini pihaknya belum menerima laporan tentang pembatalan kunjungan wisatawan asing ke Bali.

“Hingga saat ini kita belum menerima laporan tentang adanya pembatalan. Namun akan terus kita pantau dalam beberapa hari atau beberapa bulan ke depan. Nanti akan terlihat pada saat libur Natal dan Tahun Baru. Mudah-mudahan saja tidak terjadi pembatalan dan penurunan kunjungan agar target kunjungan 2 juta wisatawan asing ke Bali tahun ini bisa tercapai,” jelas Perry.



Mengenai pembatalan kunjungan turis asing, menurut Perry mungkin saja terjadi. “Karena ini krisis keuangan global, wisatawan yang sudah merencanakan liburannya, mungkin saja akan menunda kepergiannya untuk sementara waktu,” kata Perry.



Apa kemungkinan terburuknya bagi dunia pariwisata Bali?

“Jika krisis di Amerika Serikat berlangsung dalam waktu yang cukup lama, akan berpengaruh pada jumlah kunjungan turis asing ke Bali. Kunjungan yang menurun akan berpengaruh pada menurunnya tingkat hunian hotel dan kemudian berujung pada terpuruknya dunia pariwisata Bali. Ini kemudian akan merembet ke berbagai sendi kehidupan masyarakat Bali, yang memang sangat tergantung dengan dunia pariwisata,” jelas Perry. (bob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami