search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Surat Suara Badung dan Buleleng Nyasar ke Tabanan
Jumat, 13 Maret 2009, 15:13 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

surat-suaraSurat suara DPRD Badung 2 dan DPRD Buleleng 3 nyasar ke KPU Tabanan. Surat suara yang berjumlah dua dus tersebut kini masih di KPU Tabanan karena berisi tulisan pemilu ulang.

Selain surat nyasar sebanyak 6132 surat suara yang diterima KPU Tabanan juga mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut surat suara yang paling banyak rusak adalah surat suara DPRD Propinsi dan DPD yang masing-masing berjumlah 1.485 lembar, sedangkan surat suara DPR RI yang rusak 502, dan DPRD Kabupaten Dapil II rusaknya 160 lembar, DPRD Kabupaten Dapil III rusaknya 1.200 lembar dan DPRD Kabupaten Dapil IV rusaknya 1.300.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua KPUD Tabanan I Gede Budiatmika, Jumat (13/3) didampingi Ketua Pokja Logistik I Ketut Narta.

Dikatakannya, jenis kerusakan ribuan surat suara yang ditemukan saat pelipatan yakni robek, terpotong, putus dua, kelebihan ukuran, dan ada surat suara yang berisi tulisan pemilu ulang.

“Atas kerusakan itu kami telah melaporkanya ke KPU Provinsi,” jelas Budi. Selain itu KPU Tabanan juga telah menghubungi pihak percetakan yakni PT. Temprina Media Grapika Surabaya terkait kerusakan ribuan surat suara tersebut.

Narta menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah rampung melipat surat suara sebanyak 1.206.469 lembar.

“surat suara yang telah dilipat itu telah dimasukan kedalam kotak suara sesuai dengan daftar pemilih tetap per TPS,” jelas Narta.

Pihaknya pun mentargetkan pelipatan kertas suara sudah selesai Sabtu (14/3) ini sebelum hari raya Galungan.


“Total surat suara yang diterima KPU Tabanan hingga hari ini 2.761 dus ditambah 1294 lembar atau 1.381.794 lembar,” pungkas Narta.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami