search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
CBS: Bali tak Tentukan Nama Capres
Selasa, 14 April 2009, 16:11 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Teka-teki besar masih menyelimuti di tubuh Partai Golkar soal kepastiannya mengusung capres sendiri pada Pilpres Juli mendatang. Keputusan apakah jadi mengusung capres sendiri atau harus berkoalisi (kembali dengan SBY?), kemungkinan akan terjawab pada Rapimnassus, yang dijadwalkan akan digelar 23 April mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Bali, Cokorda Gede Budi Suryawan mengatakan, Golkar Bali tidak akan menentukan nama capres untuk dibawa ke Rapimnassus, termasuk apakah mengusung sendiri ataukah berkoalisi.

"Kami tidak akan menentukan nama capres, melainkan menyampaikan sejumlah nama hasil survei yang dilakukan Golkar Bali dan Golkar Kabupaten/Kota," tandasnya.

Adapun nama-nama yang muncul dari survei yang dilakukan, yakni Jusuf Kalla, Surya Paloh, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Sri Sultan, dan Aburizal Bakrie. Nama-nama inilah yang nantinya dibawa ke Rapimnassus untuk dibahas.

Sebuah sumber di DPD Golkar Bali yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, ada kesepakatan sebelum memutuskan ingin mengajukan capres sendiri sebelum masa kampanye, bahwa Golkar baru akan mengajukan capres sendiri bila perolehan suaranya mencapai 20% ke atas."Tapi, bila capaian suara pada Pileg di bawah 20%, maka akan berkoalisi kembali," ujar sumber tersebut. 

Reporter: bbn/sss



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami