search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disuguhi Gambar Bugil, ABG Tersipu
Jumat, 11 September 2009, 20:11 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seratus anak baru gede (ABG) yang merupakan siswa SMAN 1 Negara, Jumat (11/9) disuguhi gambar manusia setengah telanjang. Mereka tampak tersipu malu, sambil sesekali menyembunyikan wajahnya dengan menundukkan kepala di atas meja.



Hal tersebut terjadi saat seratus siswa itu menerima sosialisasi masalah seks bebas di kalangan remaja yang dilaksanakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan (PP) bersama Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) di aula SMA I Negara.



Dalam sosialisasi bertemakan Kenali Diri Anda ini, Berbagai masalah yang dialami remaja diungkapkan, termasuk mempertontonkan organ-organ reproduksi. Tak pelak sosialisasi ini membuat ratusan ABG tersipu malu sambil sesekali menundukkan wajahnya di atas meja.



Kepala Kantor PP, Ni Made Ayu Ardini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran sex kepada anak muda sebagai upaya antisipasi agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan sex bebas.

“Kita tidak mengajarkan siswa ini untuk belajar sex dalam arti negatif, akan tetapi kita berikan mereka pemahaman yang benar tentang sex sehingga nanti mereka tidak salah dalam membawa dirinya,“ jelasnya.



Senyum malu ABG makin terlihat saat Ardini menunjukkan beberapa alat kontrasepsi. “Saya perlihatkan beberapa alat kontrasepsi namun jangan sekali-sekali mencobanya karena belum waktunya. Usia brahmacari (usia belajar,red) pantang berbuat asusila,“ tegasnya. (dey)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami