search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masyarakat Diminta Waspadai DBD
Jumat, 8 Januari 2010, 14:33 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dinas Kesehatan Bali mengeluarkan peringatan kepada masyarakat Bali untuk mewaspadai peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) di awal musim penghujan pada awal tahun ini. 

Dinas Kesehatan Bali memprediksikan pada tahun ini akan terjadi peningkatan kasus demam berdarah yang cukup tinggi karena peningkatan kasus demam berdarah di Bali mengikuti periode 3 tahunan.

Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Nyoman Sutedja pada keteranganya di Denpasar, Jumat (8/1) mengungkapkan berdasarkan analisis data kasus sejak tahun 2007 hingga pertengahan 2009 jumlah kasus demam berdasar mengalami penurunan. Namun memasuki Desember 2009 kasus demam berdarah mengalami peningkatan.

Menurut Sutedja kasus demam berdarah di Bali akan mengalami puncaknya mulai Februari hingga Mei 2010.
 “Kita harap mulai Maret hingga Mei perlu hati-hati, sehingga upaya penanggulangan melalui PSN (pemberantasan sarang nyamuk) tetap dilakukan,” kata dr. Nyoman Sutedja.

Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Nyoman Sutedja menyebutkan berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Bali jumlah kasus demam berdarah dalam 3 tahun terakhir mengalami penutunan signifikan.

Mulai 2007 dengan 3300 kasus, 2008 dengan 2700 kasus dan 2009 dengan jumlah kasus mencapai 2100 kasus. Dimana jumlah kasus terbanyak biasanya terjadi di Kabupaten Badung dan Denpasar.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami