search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Obama Datang, Ratusan Unggas Dimusnahkan
Kamis, 3 Juni 2010, 18:34 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Menjelang kedatangan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia khususnya ke Bali pada pertengahan Juni nanti, pintu gerbang Bali, Gilimanuk semakin diperketat. Tidak hanya menangkal teroris, Kamis (3/6) ratusan unggas selundupan juga dimusnahkan, selain ilegal, unggas tersebut juga dikhawatirkan bakal menyebarkan virus flu burung. 

Ratusan unggas yang terdiri atas 76 ekor ayam jago dan 90 ekor ayam buras, disembunyikan didalam truk bernopol N 7844 NU yang sedang mengangkut semen.

Karena mencurigakan, truk milik Mohammad Husen asal Probolinggo yang dikemudikan Sukarman diamankan aparat KP3 Gilimanuk di Pos Cekik pada Rabu (2/6) malam.

Selain itu pada hari tersebut aparat KP3 juga mengamankan 30 ekor mentok milik Sugeng asal Jember yang diselundupkan dalam bus borobudur nopol P 7030 VT yang dikendarai oleh Totok Hariyadi juga asal Jember.

Tidak hanya itu, sembilan ekor kucing selundupan milik Raden Rara Vanesa juga diamankan petugas. Hewan-hewan tersebut oleh anggota KP3 Gilimanuk, selanjutnya diserahkan kepada Balai Karantina Gilimanuk.

Kapolsek KP3 Gilimanuk AKP Putu Suarta seijin Kapolres Jembrana menyebutkan, pihaknya terus meningkatkan pengawasan baik kendaraan,orang maupun barang termasuk hewan sekalipun untuk menjaga keamanan terkait kedatangan Obama ke Bali. “ Pengawasan jalur-jalur tikus juga kita intensifkan “ ujar Putu Suarta.

Sementara itu Kepala Balai Karantina Gilimanuk, Ketut Sonen seijin Kepala Balai Karantina Bali Ketut Diarmita menyebutkan, unggas-ungas yang diamankan tersebut banyak yang sudah mati sehingga harus segera dimusnahkan agar tidak menimbulkan penyakit. “ Pemusnahan dilakukan atas perintah Kepala Balai Karantina Bali “ kata Sonen.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami