search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 Penyandang Cacat Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut
Selasa, 17 Agustus 2010, 20:38 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebanyak 12 orang penyandang cacat dari Yayasan Senang Hati, berhasil melakukan pengibaran bendera bawah laut saat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 pada 17 Agustus, Selasa (17/8). 

12 penyandang cacat ini didampingi belasan penyelam lainnya yang menjadi pendamping. Mereka berhasil mengibarkan sang saka merah putih pada kedalaman sekitar 7 meter di perairan Tulamben, Karangasem.

Walau dalam kondisi cacat fisik, para penyandang cacat ini memberikan kado kemerdekaan dengan memperlihatkan
semangat dan daya juang fisik.Tim ini terdiri dari 4 orang pengibar bendera, yaitu Gusti Lanang Wirawan, Komang Astawa, Aris, dan Wayan Sugianto. Lalu ada 2 pembawa bendera, Dayu Wiadnyani dan Wayan Parwati.

Sisanya peserta acara yaitu Sang Ayu Nyoman Puspa, Kadek Candrawasih, Ketut Sudianti, Nyoman Rudiawan, dan Nyoman Budiarsa."Merdeka," teriak Aris, salah seorang peserta senang seusai melakukan upacara di dalam laut.Selama beberapa minggu mereka berlatih di bawah bimbingan Afandi Junaedi, dive master yang membantu mereka berlatih selama tiga tahun terakhir ini.

 

Pengibaran bendera bawah laut pada hari kemerdekaan ini adalah untuk kedua kalinya bagi Senang Hati setelah tahun 2008 melakukan hal yang sama di Pantai Sanur, Denpasar.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami