search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AHMI Tolak Remisi Bagi Teroris & Koruptor
Rabu, 25 Agustus 2010, 18:37 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sedikitnya 70 pelajar mengatas-namakan dari Aliansi Hindu Muda Indonesia, (AHMI), hari ini (26/08), berunjuk rasa di bundaran Patung Catur Muka, Denpasar. Pengunjuk rasa menuntut agar Pemerintah tidak memberikan remisi kepada para teroris dan koruptor. 

Puluhan pengunjuk rasa datang sekitar pukul 14.30 Wita, dengan mengibarkan mengibarkan bendera merah putih disertai nyanyian kemerdekaan.Dua buah spanduk mengiringi aksi unjuk rasa damai itu. Bertuliskan “Tolak remisi bagi penjahat teroris dan Koruptor.”

Dalam orasinya, mereka menyikapi pemberian remisi kepada narapidana teroris dan koruptor yang sampai saat ini berurat akar di Indonesia.“Kami menolak segala bentuk remisi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada narapidana teroris dan koruptor,” teriak salah seorang pelajar.

Dari orasi tersebut, para pengunjuk rasa dari Aliansi Hindu Muda Indonesia mengeluarkan 7 pernyataan sikap, diantaranya, mereka mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintahan termasuk masyarakat bawah teroris dan koruptor begitu merugikan bangsa Indonesia baik dari segi materiil, mental bahkan nyawa.

Wujud sikap lainnya, yakni menyerukan kepada seluruh warga NKRI bahwa Negara Indonesia adalah Negara berkedaulatan hukum dan berdasarkan Pancasila.“Mari kita tegakkan hukum dan laksanakan butir-butir Pancasila sebagai kesepakatan umum bangsa Indonesia terutamana sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” teriak mereka saat berorasi.

 



Setengah berorasi di depan bundaran Catur Muka, puluhan pengunjuk rasa kembali ke sekretariat Aliansi Hindu Muda Indonesia dikawal aparat kepolisian dari Sat Lantas Poltabes Denpasar dan jajaran reskrim Polsek Denpasar Barat.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami