search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klungkung dan Karangasem Terendah
Rabu, 27 Oktober 2010, 17:48 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil evaluasi pemerintah provinsi Bali tingkat harapan hidup penduduk Bali masih mengalami ketimpangan. Secara rata-rata tingkat harapan hidup masyarakat Bali mencapai 70 tahun.

Namun masih terdapat dua kabupaten di Bali yang memiliki tingkat harapan hidup dibawah 70 tahun yaitu Klungkung dan Karangasem. Dimana tingkat harapan hidup masyarakat di Klungkung hanya mencapai 69 tahun sedangkan karangasem mencapai 67 tahun.


Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada keteranganya di Renon (27/10) menyatakan ketimpangan semakin jelas terlihat jika dilihat dari segi kategori daerah tertinggal. Mengingat Kabupaten karangsem sejak tahun lalu telah dinyatakan sebagai daerah yang lepas dari kategori daerah tertinggal oleh pemerintah pusat.

Menurut Pastika, kondisi ini menjadi pertanyaan besar mengingat jumlah penduduk miskin di kabupaten karangasem cukup banyak. Apalagi masih cukup banyak masyarakat yang hidup di rumah yang tidak layak huni.



ya kalau rumahnya tidak layak huni, tidur ditanah , campur sama ternak dan air yang diminum air yang tidak layak maka cepat meninggal ujar Made Mangku Pastika.

Pastika mengakui akan melakukan evaluasi kembali terhadap apa yang terjadi di kabupaten Karangasem dan Klungkung. Sementara berdasarkan data pemerintah provinsi Bali tingkat harapan hidup paling tinggi di Bali tercatat di Kabupaten Tabanan yaitu mencapai 74 tahun. (mlt)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami