search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiap Tahun 300 Balita Terinfeksi HIV/AIDS di Bali
Jumat, 12 November 2010, 15:01 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bali tercatat sekitar 300 balita di Bali terinfeksi HIV/AIDS pertahun. Dimana para balita tersebut tertular HIV/AIDS dari kedua orang tuannya.

Data ini diperkuat dengan hasil penelitian KPA Bali yang menunjukkan bahwa sekitar 1,2 persen ibu hamil di Kota Denpasar dinyatakan positif HIV/AIDS.


Ketua Pokja Humas KPA Bali Prof Nyoman Mangku Karmaya pada keterangannya di Renon, Jumat (12/11) menyebutkan rata-rata ibu hamil yang positif terinfeksi HIV/AIDS atau yang menularkan HIV/AIDS kepada anaknya merupakan bagian dari kelompok beresiko. Kondisi ini menunjukkan bahwa Bali saat ini masuk dalam kategori ancaman pandemic HIV/AIDS.

Ternyata masih terbatas pada kelompok ibu hamil yang eks pegawai cafe, atau tertular dari suami yang beresiko, jadi masih dalam kelompok beresiko, ujar Prof Nyoman Mangku Karmaya.



Ketua Pokja Humas KPA Bali Prof Nyoman Mangku Karmaya menyebutkan secara rata-rata jumlah kasus HIV/AIDS di Bali setiap tahunnya meningkat mencapai 840 kasus.

Sedangkan berdasarkan KPA Bali, jumlah kasus HIV/AIDS di Bali saat ini mencapai sekitar 3.700 kasus.

Sementara berdasarkan data estimasi Dinas Kesehatan Bali jumlah kasus HIV/AIDS di Bali diperkirakan mencapai 7000 kasus. (mlt)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami