search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Travel Bodong Terjaring
Minggu, 30 Januari 2011, 18:06 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Puluhan travel bodong terjaring dalam razia yang digelar Dinas Perhubungan Provinsi Bali di parkir manuver Pelabuhan Gilimanuk. Operasi ini merupakan respon atas tidak digubrisnya peringatan kepada pengusaha travel untuk melengkapi administrasi kendaraannya.

Dalam operasi yang melibatkan Dishub Jembrana dan PJR ini, semua kendaraan angkutan travel dan kendaraan penumpang yang akan menyebrang ke Jawa dihentikan untuk diperiksa surat-surat dan kelengkapan izin kendaraanya.

Beberapa sopir travel yang diperiksa tampak kaget dan kebingungan ketika diminta menunjukan kelengkapan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang umum itu.

Sejumlah alasan dilontarkan untuk mengecoh petugas bahkan ada yang coba-coba meyuap petugas dengan menyelipkan uang dalam surat-surat kendaraanya agar tidak ditilang. Namun upaya nakal tersebut tidak digubris petugas.

"Kami sudah berkomitmen untuk tidak memberi toleransi kepada kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya. Jika kami memberi toleransi apalagi menerima suap maka harus siap menerima sanksi berat," ujar seorang petugas. Dari operasi tersebut, sebagian travel tersebut bodong lantaran tidak dilengkapi dengan administrasi seperti yang dipersyaratkan.

Menurut salah seorang petugas Dishub Bali, Hermanto razia ini digelar untuk menindaklanjuti keluhan pengusaha travel resmi dan bus AKAP yang merasa dirugikan karena penumpang mereka disabot oleh travel bodong itu. "Kami memang langsung menilang mereka karena sebelumnya kami sudah sosialisasikan tetapi mereka tetap bandel," terangnya.

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami