search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Mulai Saling Curiga
Selasa, 1 Februari 2011, 19:12 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Adanya kejadian kehilangan uang beruntun milik sejumlah warga Dusun Panca Seming, Batuagung, Jembrana menebar rasa curiga di tengah warga. Pasalnya, uang tersebut hilang dengan cara yang tidak masuk akal sehingga warga menyimpulkan ada sesama warga setempat yang memelihara mahluk halus berupa tuyul.

Hilangnya uang sejumlah milik warga Dusun Panca Seming dengan cara yang tidak masuk akal rupanya tidak hanya membuat warga menderita kerugian materiil. Saat ini, warga setempat mulai resah dan mulai timbul rasa curiga antar sesama mereka.

"Warga mulai menebak-nebak, siapa diantara warga di sini yang memelihara tuyul. Kalau uang kitu diambil oleh pencuri, rasanya tidak mungkin karena hilangnya dengan cara yang tidak masuk akal," kata IB. Panca, warga setempat, Selasa (1/2).

Menurut Panca, kalau hal ini dibiarkan terus menerus tentu akan terjadi kerawanan karena bisa saja akan terjadi konflik antar warga."Memang kami belum laporkan ke polisi karena warga masih ingin mencari sendiri pencuri misterius itu. Namun kalau hal ini dibiarkan lama-lama tentu tidak baik juga karena sangat rawan konflik," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Perbekel Batuagung, IGM Pernawa mengaku belum menerima laporan adanya isu tuyul gentayangan yang meresahkan warganya.

Kendati demikian, Pernawa mengaku akan segera melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya pencurian lanjutan. "Kami akan ajak masyarakat melakukan penelusuran dan mengaktifkan kembali pengamanan melalui Hansip. Kendati kejadian itu sulit dicerna akal sehat namun tidak ada salahnya kita antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan melalui ronda
malam," pungkasnya.

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami