search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hati-Hati, Pantai Selatan Bali Tercemar
Selasa, 19 April 2011, 16:11 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Buat yang senang rekreasi ke pantai, apalagi pecinta olah raga air patut mulai berhati-hati. Dimana hasil uji laboratorium terhadap air laut di beberapa pantai di wilayah selatan Bali oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bali menunjukkan bahwa kualitas air laut telah tercemar. Hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa indikator pengujian yang telah melebihi ambang batas baku mutu lingkungan.

Kepala BLH Bali Anak Agung Alit Sastrawan ketika ditemui Beritabali.com di Denpasar, Selasa (19/4) menyatakan dari hasil pengujian sample air laut di wilayah pantai Bali selatan ditemukan beberapa unsur telah melebihi ambang batas baku mutu lingkungan. Seperti tingginya kandungan bahan pencemar nitrogen dalam air laut.

"Untuk beberapa parameter ada yang diatas baku mutu, ini sedang kita identifikasi, sumber-sumber pencemar itu, rata-rata itu unsur nitrogen, berarti kalau nitrogen itu lebih pada limbah domestik, ada beberapa BOD, COD, cuma limbah yang umum, Cuma ini perlu kita kendalikan," ujar

Sastrawan mengakui hingga kini masih menyelidiki sumber-sumber pencemar. Namun perkiraan awal pencemaran tersebut terjadi akibat pembuangan limbah hotel atau pengolahan limbah yang tidak maksimal oleh hotel. Apalagi wilayah Bali selatan sangat padat dengan bangunan hotel.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami