search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Perampok Dibekuk, 1 Oknum Polisi
Senin, 25 April 2011, 18:51 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

4 orang perampok yang beraksi di pabrik Indo Plastic di Ketewel, Gianyar, 22 April lalu digulung jajaran buser Polda Bali. Keempatnya ditangkap terpisah dan satu diantaranya oknum polisi asal Lombok.

Sayangnya nama nama pelaku perampok masih dirahasiakan polisi karena alasan masih dikembangkan. Kendati demikian, polisi berencana akan mempublikasikan penangkapan tersebut ke media massa, pada Selasa (26/04).

Sumber di lapangan mengungkapkan, keempat perampok ditangkap secara terpisah, pada Sabtu (23/04). Dua perampok ditangkap di Denpasar, satu di Pasuruan Jatim dan satu lagi di Lombok. "Perampok yang di Lombok adalah oknum polisi," beber sumber petugas, pada Senin (25/04)

Keempat tersangka perampok yang kini diamankan di Polda Bali itu ditangkap atas dasar laporan pihak perusahaan PT Indo Plastic yang terletak di kawasan Ketewel, Gianyar. Perampokan tersebut terjadi pada 22 April malam hari, pada saat pabrik plastik tersebut tutup. Para pelaku membekali diri dengan kelewang, parang dan linggis berupaya masuk kedalam pabrik dengan cara menjebol tembok menggunakan linggis.

"Setelah menjebol tembok, para pelaku masuk dan mengancam satpam dengan kelewang," ujar sumber yang enggan namanya disebut. Berhasil menyekap satpam dan karyawan, kawanan perampok leluasa menjarah harta benda pabrik, diantaranya uang tunai sebesar Rp 13 juta. Hingga kini barang bukti tersebut masih diamankan di Polres Gianyar. Menurut sumber penangkapan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan jajaran buser Polda Bali dipimpin Kanit Buser Kompol Bambang.

Setelah menyelidiki lokasi dan memeriksa sejumlah saksi saksi, polisi akhirnya membekuk para pelaku tanpa perlawanan. Sementara itu, Kasat 1 Dit Reskrim Polda Bali AKBP Benny Arjanto membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami