search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Jaring 5 Calon Bupati dan 13 Calon Wabup
Kamis, 19 Mei 2011, 07:01 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Penjaringan Bursa Calon (Balon) PDI Perjuangan Buleleng yang bakal diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah, Kabupaten Buleleng 2012 telah memasuki hari terakhir. Sedikitnya 5 Calon Bupati Buleleng dan 13 Calon Wakil Bupati Buleleng telah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan.

Hingga hari terakhir jadwal pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng PDI Perjuangan Buleleng, Rabu (18/5), 5 Calon Bupati Buleleng telah terdaftar, diantaranya, Ketua DPRD Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Jro Nyoman Ray Yusha dari Desa Tajun Kubutambahan, Wakil Bupati Buleleng, Made Arga Pynatih, I Ketut Wiratmaja dari Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) dan yang terakhir Ketua Komisi III DPRD Bali, Putu Agus Suradnyana yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali.

�Sudah ada lima calob bupati buleleng yang mengambil formulir dalam dua pekan ini, sehingga dua pekan mendatang kita menunggu pengembalian formulir pendaftaran baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati Buleleng. Sedangkan untuk Calon Wakil Bupati ada 13 orang yang mengambil formulir dari kader maupun non kader,� ungkap Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, PDI Perjuangan Buleleng, Made Supriyatna.

Sementara 13 Calon Wakil Bupati Buleleng hingga hari terakhir telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran diantaranya, dr. Nyoman Sutjindra, SpOG dari Desa Bontihing Kubutambahan, Putu Mangku Budiasa Ketua Komisi B DPRD Buleleng, Putu Pasek Sandoz Prawirattama, Putra Sulung Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Drs. Dewa Putu Selawa dari Desa Bongancina Busungbiu, I Made Seputra Ketua Komisi D DPRD Buleleng, I Gusti Ngurah Agung Ugrasena dari Puri Singaraja, dr. Ketut Putra Sedana, SpOG Ketua BMI Buleleng.

Gede Kusuma Putra anggota DPRD Bali asal Desa Bungkulan, Dewa Made Mahayadnya Ketua Komisi C DPRD Buleleng, Komang Nova Sewi Putra anggota DPRD Bali asal Desa Pelapuan, Made Sunarsa Staf Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali, Kadek Turkini anggota DPRD Buleleng asal Desa Kalibukbuk Buleleng dan Ida Bagus Jodi dari Desa Tangguwisia Seririt.

Menurut rencana berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, PDI Perjuangan Buleleng.

Tahapan Pendaftaran dan Pengembalian Formulir akan dilakukan hingga 1 Juni mendatang, selanjutnya selama sepekan para Balon melengkapi persyaratan dan hingga 15 Juni dilakukan verifikasi untuk kemudian nama-nama yang lolos akan diajukan ke DPD PDI Perjuangan Bali dan DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi. (pnd)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami