search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seniman Payangan Tampil di Puy En Vellay
Selasa, 19 Juli 2011, 10:45 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah tampil dan memukau warga Belgia, 30 orang seniman Yayasan Yasa Putra Sedana Payangan Gianyar pentas di kota Puy En Vellay Prancis.

"Pentas kami di Prancis akan dimulai hari ini (19/7) diawali dengan parade dan pertunjukan bersama, masing-masing selama 15 menit. Di kota ini seniman yang ikut serta dalam festival berasal dari 18 negara. Sementara tim kesenian Bali akan berada di kota ini hingga tanggal 25 Juli," kata pimpinan rombongan," Dewa Rai Budiarsa.

Sebelum tampi di kota Puy En Valley, tim kesenian Payangan Gianyar tampil di kota Bese Sur Breye. Selain dihadiri walikota setempat, pertunjukan kesenian seniman Payangan Bali di kota ini juga dihadiri Kabid Pen Sosbud KBRI Paris dan staf.

"Pertunjukan di kota ini (Bese Sur Breve) dihadiri sekitar 700 orang penonton yang merupakan warga setempat. Mereka sangat antusias menonton pertunjukan kesenian Bali. Sebelumnya mereka sama sekali tidak kenal dengan potensi wisata budaya Indonesia dan Bali pada khususnya," ujar Dewa.

 



30 orang seniman asal Desa Payangan, Gianyar, Bali, akan tampil di Festival Montoire, Prancis bulan Juli hingga Agustus mendatang. Para seniman Bali ini akan ikut ambil bagian dalam atraksi seni budaya selama satu bulan. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami