search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Kesiman Gelar Ngaben Massal dan Lomba Layang-Layang
Selasa, 9 Agustus 2011, 13:12 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Bulan Agustus 2011 ini dua event besar yakni ngaben massal dan lomba layang-layang akan digelar Desa Kesiman  Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur. Demikian dikatakan Kades Kesiman Kertalangu IB Bima  Putra saat bertatap muka dengan Walikota Denpasar IB Rai D. Mantra, Selasa (9/8)  di ruang Walikota.

Bima mengatakan, digelarnya dua event yang digelar hampir  bersamaan ini adalah dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga.

Kegiatan ngaben massal yang nantinya dikoordinir oleh Banjar Tohpati akan melibatkan seluruh krama  Banjar dan akan digelar nanti pada tanggal 17 Agustus 2011.

Sedangkan untuk  kegiatan lomba layang-layang dikoordinir oleh Banjar Biaung dengan melibatkan  sebagian besar para pemuda di lingkungan Banjar setempat.

Lomba layangan ini  merupakan lomba yang keempat kalinya digelar terbuka untuk umum dengan  melibatkan peserta hingga pendaftaran saat ini sebanyak kurang lebih 600  peserta. Sampai pada hari H yaitu 20 Agustus nanti  diharapkan jumlah  peserta akan terus bertambah.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk mempromosikan Desa Kesiman  Kertalangu yang juga memiliki panorama pantai tidak kalah indahnya dengan pantai  lainnya di Bali," ujar Bima bangga.

Sementara Walikota Denpasar IB Rai D. Mantra mengatakan menyambut baik digelarnya kegiatan Ngaben Massal. Disamping untuk  meringankan beban masyarakat kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan  budaya yang ada.

 



Sedangkan untuk kegiatan lomba layangan Walikota menyarankan  agar tempat yang akan dipakai ditata sedemiakian rupa agar tidak terkesan kotor  dan kumuh. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami