search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Lot Villa Labrak Radius Kesucian Pura
Selasa, 16 Agustus 2011, 20:24 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bangunan Tanah Lot Villa dan Spa yang berdiri di kawasan suci Tanah Lot, yang ijin perpanjangannya sedang diproses,  dinilai telah merabrak radius kesusian pura.

 Hal tersebut dilontarkan Anggota Komisi II DPRD Tabanan, Ida Bagus Kade Adnyana Suryawan.

“Lokasi Tanah Lot Villa dan Spa  berada di kawasan suci Tanah Lot. Itu jelas-jelas melanggar radius kesucian pura,” tandas Politisi Demokrat asal Desa Wanasari, Tabanan ini, Selasa (16/8).

Menurutnya, ijin perpanjangan Tanah Lot Villa dan Spa tidak diperpanjang.

"Saya sarankan ijin perpanjangannya yang sedang diproses tidak dikeluarkan,” tandasnya

Ia juga meminta eksekutif tegas menangani  permasalahan yang terjadi, meskipun Perda mengenai kawasan suci belum diketok pemerintah provinsi Bali.

“Pemerintah Tabanan harus tegas untuk meredam agar ijin villa tidak sampai keluar. Jangan sampai keberadaan Tanah Lot Villa dan Spa menimbulkan dampak sosial di masyarakat,” ujarnya.

Sementara informasi terbaru yang berhasil dihimpun BeritaBali.com, proses ijin perpanjangan Tanah Lot Villa dan Spa sedang ditangani oleh orang kuat di eksekutif. Hal ini  semakin jelas ketika Plt (pelaksana tugas )  Daya Tarik Wisata  Tanah Lot I Wayan Diasa  mengelurkan rekomendasi perpanjangan ijin Tanah Lot Villa dan Spa.

 



“Seorang Plt Tanah Lot berani memberikan rekomendasi perpanjangan terhadap villa tersebut, karena ada  orang kuat dibelakangnya,” jelas sumber yang enggan namanya disebut. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami