search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Potensi Seni Lukis di Jembrana Belum Dioptimalkan
Sabtu, 10 September 2011, 20:27 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Potensi seni lukis di Jembrana ternyata belum dioptimalkan oleh pemerintah setempat. Padahal di Kabupaten Jembrana banyak terdapat bibit-bibit pelukis handal yang hasilnya tidak kalah dengan pelukis di daerah lainnya.

Perkembangan seni lukis di kabupaten jembrana terlihat tidak begitu bergairah. Padahal hasil seni lukis bisA mengangkat perekonomian. Di Jembrana sendiri sebenarnya banyak terdapat pelukis-pelukis handal yang hasilnya mampu bersaing dengan daerah lain, seperti daerah Ubud dan Gianyar. Hanya saja potensi tersebut belum bisa dioptimalkan oleh Pemerintah Jembrana.

Seperti seorang pelukis asal Banjar Kaleran, Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, I Ketut Astina. Putra daerah asli Jembrana ini hasil karyanya mampu bersaing di pasaran. Malah lukisannya sudah mampu menembus ke pasar dunia seperti Eropa.

Ketut Astina mengatakan, sebenarnya peminat seni lukis di Jembrana sangat banyak, bahkan dari sekolah dasarpun telah diperkenalkan.

”Sebenarnya potensi seni lukis di Jembrana cukup banyak, namun potensi tersebut belum dioptimalkan oleh pemerintah,”katanya.

 

Astina menambahkan, jika pemerintah Jembrana mau menggarap potensi tersebut, dia yakin perkembangan seni lukis Jembrana akan mampu  bersaing dengan daerah lain. Diharapakan pemerintah tidak memandang sebelah mata seni lukis yang ada di Kabupaten Jembrana. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami