search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aliansi LSM Bali Kawal Pelaksanaan RTRWP Bali
Sabtu, 3 Desember 2011, 16:53 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Aliansi LSM Bali hari ini (3/12/2011) menggelar dialog dengan materi Perda No.16 Tahun 2009 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Propinsi (RTRWP) Bali. Hasilnya, Aliansi RTRWP Bali mengeluarkan deklarasi yang pada intinya mendukung pelaksanaan RTRWP Bali secara konsisten dan berkelanjutan.

Dialog digelar di Denpasar dan dihadiri 14 LSM di Bali seperti Yayasan Sandi Murti, Forum Peduli Bali, Bali Fokus, Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Forum Studi Majapahit, dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya.

"Pertemuan ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Pulau Bali. Kami tidak ingin Bali semakin rusak dengan adanya upaya untuk merubah apa yang telah ada dalam RTRWP Bali," kata Gusti Kade Sutawa, salah seorang peserta pertemuan.

Di akhir pertemuan, Aliansi LSM Bali mengeluarkan deklarasi yang isinya sebagai berikut :


DEKLARASI ALIANSI LSM BALI

Dengan semangat kebersamaan dan demi kemajuan pembangunan, kelestarian adat dan budaya Bali, maka bersama ini Aliansi LSM Bali menyatakan sikap sebagai berikut:

1.Kami mendukung response, kajian dan sikap kelompok 3A (Akademisi, Agamawan, Adat/Desa Pakraman) terhadap konsistensi pelaksanaan Perda No 16 tahun 2009 tentang RTRWP Bali.

2.Kami mendesak agar pemerintah Bali menegakkan dan melaksanakan Perda No 16 Th 2009 tentang RTRWP Bali secara konsisten dan akuntable

3.Kami selalu mengawal dan mengawasi pelaksanaan Perda no 16 Th 2009 tentang RTRWP Bali secara konsisten dan berkelanjutan.


Denpasar, 3 Desembar 2011

ALIANSI LSM BALI

1.    LP3 Bali Propinsi Bali
2.    Gigir Manuk
3.    Yayasan Wisnu
4.    Konservasi International Indonesia
5.    Paras Paros
6.    Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali
7.    Forum Study Majapahit
8.    Forum Peduli Bali
9.    Yayasan Bali Fokus
10.    Yayasan Tamiang Bali
11.    Yayasan Bali Dinamis
12.    Forum Gema Perdamaian
13.    Bali Greenery
14.    Yayasan Sandi Murti
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami