search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pencuri Mutilasi Sapi Milik Warga
Senin, 21 Januari 2013, 17:36 WITA Follow
image

ditjennak.deptan.go.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Aksi pencurian ternak sapi dengan cara dimutilasi kembali terjadi di Tabanan. Setelah tiga bulan berselang, aksi pencurian sapi jagal di tempat kembali terjadi, Senin (21/1/2013). Kali ini sapi milik Made Subarwa (55) di Banjar Bongan Kauh Kelod, Desa Bongan, yang dijagal pelaku pencurian.  Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 Juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban pertama kali mengetahui keadaan sapinya dijagal sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu korban hendak menengok sapi yang ada di kandang  tegalan miliknya. Sampai di kandang korban kaget ternyata sapinya sudah tidak ada.

Korban berusaha mencari ke sekitar kandang, dan menemukan sapinya dalam keadaan terpotong-potong berjarak 10 meter dari kandang .  Keempat pahanya sudah hilang, begitu juga dengan bagian badannya. Pencuri hanya menyisakan bagian kepala dan isi perutnya saja. Sedangkan bagian yang memiliki daging yang gemuk dibawa kabur. 

Setelah dicek, terdapat bekas tusukan di bagian leher dan luka robek sepanjang 7 cm. Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Mapolsek Tabanan. Pihak kepolisian kemudian turun ke TKP dan menemukan cairan  di sekitar TKP. Polisi kemudian mengamankan cairan tersebut untuk selanjutnya dicek di laboratorium. “Kerugian yang diderita korban mencapai Rp 8 Juta ,” jelas Kapolsek Tabanan Kompol Wayan Surata. (nod)

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami