search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
33 DPD Kompak Dukung SBY Jadi Ketua Umum
Jumat, 29 Maret 2013, 20:12 WITA Follow
image

google.com (ilustrasi)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengklaim 33 DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia telah kompak untuk mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum dalam kongres luar biasa (KLB) di Sanur Bali. Perwakilan 33 DPD kini masih menunggu kesediaan SBY untuk dicalonkan sebagai ketua umum.

Menurut Mudarta dalam keterangannya di Sanur, Jumat (29/3/2013), jika SBY bersedia untuk dicalonkan sebagai ketua umum, maka kemungkinan besar SBY akan terpilih secara aklamasi. Namun jika SBY tidak bersedia maka besar kemungkinan pemilihan ketua umum akan dilakukan secara voting.

“Kalau beliau mau maju itu saya yakin musyawarah mufakat, aklamasi, kalau pak SBY berkenan maju 33 DPD kompak mendukung pak SBY sebagai ketua umum partai Demokrat, tentu kalau beliau tidak berkenan ada rencana kedua, pilihan ketiga, kempat dan seterusnya, itu opsi-opsi yang dipersiapkan semua peserta,” jelas Made Mudarta.

Mudarta menambahkan KLB Partai Demokrat kali ini akan diikuti oleh 575 peserta yang akan memberikan suara dalam penentuan ketua umum. Mereka terdiri dari 497 suara dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC), 66 suara dari DPD, 5 suara dari Dewan Pembina, 3 suara dari organisasi sayap, dan 1 suara dari Departemen Luar Negeri.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami