search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sore ini, Parade Seni Budaya Lewati Rute Baru
Sabtu, 31 Agustus 2013, 06:16 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Negara. Menjelang pelaksanaan Parade Seni Budaya sebagai pamungkas Peringatan HUT Kota Negara ke 118 Tahun 2013 yang digelar Sabtu, 31 Agustus 2013, sebanyak empat tribun dan rute sepanjang dua kilometer yang bakal digunakan dalam Parade Seni Budaya, di cek langsung orang nomor satu di Bumi Makepung dan Tanah Jegog Jembrana I Putu Artha, Jumat (30/8).

Empat tribun tersebut masing-masing berlokasi di depan Lapangan Umum Dauhwaru Kecamatan Jembrana yang menjadi tribun pertama, tribun kedua berlokasi di depan Patung Adipura yang berjarak sekitar 500 meter dari tribun pertama. Tribun satu dan dua berada di Jalan Ngurah Rai Negara. Di Jalan Gatot Subroto terdapat tribun ketiga yang terletak di depan Bank BPD Bali Cabang Negara dan tribun keempat berlokasi tepat didepan Puri Agung Negara.

Di tribun pertama yang berlokasi di depan Lapangan Dauhwaru, sekaligus merupakan tribun pelepasan para seniman dan budayawan yang berparade. Seluruh peserta parade yang berjumlah 31 kontingen meliputi 22 kontingen tuan rumah (Kabupaten Jembrana), kontingen kabupaten / kota se-Bali dan Kota Kediri Jawa Timur, nantinya dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha pada Pk. 15.00 Wita. Sementara tribun keempat dijadikan tribun akhir alias finish. Keempat tribun tersebut sudah berdiri saat di’prepare’
Bupati Artha.

Selain mengecek kesiapan tribun, Bupati Artha juga mengecek lintasan route yang bakal digunakan peserta. Bahkan Artha bersama Ketua Umum Panitia HUT Kota Negara yang juga Sekda Jembrana I Gede Gunadnya berjalan kaki dari tribun satu ke tribun dua. Bupati Artha mengatakan, Parade Seni Budaya tahun 2013 ini dikemas berbeda dari tahun lalu. Perpindahan lokasi dan rute parade ke Jalan Ngurah Rai menurut Artha untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat dalam menyaksikan parade.

Saat pengecekan, para Kepala SKPD terkait termasuk Camat Jembrana dan Negara dipanggil dan dibrifing. Bupati Artha dengan tegas meminta supaya pelaksanaan Parade Seni Budaya berjalan dengan tertata. Rute yang akan dilalui harus bersih dan aman. Sehingga masyarakat dapat menonton dengan nyaman. Selain itu, pengaturan arus lalulintas juga menjadi perhatian serius Bupati Artha, pasalnya sekitar Pk. 11.00 Wita besok Jalan Gatot Subroto dan Jalang Ngurah Rai ditutup sementara hingga Pk. 18.00 Wita. Untuk itu arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Sudirman, apabila terjadi kemacetan, telah disiapkan jalan alternatif di pinggiran selatan.

Selain mengundang Pejabat Provinsi dan Bupati/Walikota se-Bali, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya pun akan turut menyaksikan pelaksanaan Parade Seni Budaya bersama sejumlah perwira Kodam IX Udayana.(Jsp)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami