search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Sudah Bahas Duet Jokowi-Prananda
Kamis, 24 Oktober 2013, 20:17 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Wacana menduetkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan salah satu putra Megawati Seokarnoputri yakni Prananda Prabowo sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu Presiden 2014 sudah mencuat.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan soal siapa yang akan dimajukan sebagai Capres 2014 dari PDI Perjuangan. Sebab seluruh keputusannya ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"PDIP sudah clear itu keputusan capres dan cawapres kewenangan ketum. Kalau ketum mengeluarkan nama ya kami ikut dan nurut," ujar Bambang, di Gedung DPR, Senayan, Kamis (24/10/2013).

Meski belum diputuskan, lanjut dia, namun internal PDI Perjuangan sudah mulai membahas beberapa nama yang dianggap berpeluang maju di Pilpres 2014.

Salah satu dari beberapa nama yang dibahas adalah nama Jokowi dan Prananda. Nama-nama tersebut memang menjadi pembicaraan informal di PDI Perjuangan.

"Kami itu kader partai tertib, ya kalau cuma ngobrol-ngobrol (duetkan Jokowi-Prananda) ya biasa. Tapi semua akan tetap tegak lurus. Ya kalau ngobrol-ngobrol inforlmal ya biasa saja. Dan keputusan capres dan cawapres ya itu keputusan ketum," tegasnya.

Bambang menambahkan, saat ini konsetrasi PDI Perjuangan masih tertuju pada pemenangan di Pemilu 2014. Sebab jika nantinya PDI Perjuangan bisa memperoleh 20% kursi di DPR, maka peluang untuk memajukan capres dan cawapres akan semakin terbuka.

"Kalau kami mendapatkan 20% kursi, maka kalau ibu (Megawati) mengeluarkan nama Jokowi-Prananda ya kami dukung," tandasnya. [bbn/inilah.com]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami