search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bencana Longsor di Kudus Tewaskan 12 Orang
Minggu, 26 Januari 2014, 08:14 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng menyebutkan 12 orang tewas dalam peristiwa tanah longsor di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (24/1/2014). Dua orang warga saat ini masih dalam pencarian, sementara enam rumah mengalami rusak berat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, longsor yang terjadi di Kudus akibat hujan yang terus menerus dan menyebabkan tanah di Perbukitan Dukuh Kembangan, Desa Menawan, Gebog, longsor.

Selain itu hujan yang terus menerus juga menyebabkan banjir di empat kabupaten, yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Demak dan Pati. "Akibat banjir, puluhan ribu jiwa terpaksa mengungsi," ungkap Sutopo melalui siaran persnya.

Dia mengemukakan beberapa upaya membantu korban banjir telah dilakukan, termasuk membuka posko serta mendata daerah kabupaten maupun kota yang terkena bencana banjir, serta memberikan bantuan logistik dan perahu karet.

"Saat ini BPBD Kab/Kota bersama TNI, Polri beserta relawan telah melakukan pencarian, pertolongan serta evakuasi terhadap korban bencana," jelasnya.



BNPB, lanjut Sutopo, juga telah mengirimkan tim, guna melakukan kajian cepat dan memberikan bantuan sebesar Rp400 juta kebada BPBD Jawa Tengah. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami