search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Musisi Jazz Nasional Akan Ramaikan Benoa Port Jazz Festival
Kamis, 27 Maret 2014, 23:20 WITA Follow
image

dibali.web.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sederet Musisi Jazz Nasional Akan Ramaikan Benoa  Port Jazz Festival Denpasar, Untuk mempromosikan Pulau Bali kepada wisatawan mancanegara khususnya wisatawan asing yang menggunakan kapal pesiar, Pelindo III menggelar Benoa  Port Jazz Festival.  Sederet musisi jazz papan atas nasional dipastikan akan meramaikan Benoa  Port Jazz Festival 2014, yaitu Tompi, Barry Likumahua Project (BLP) and  Likumahua featuring Monita Tahalea, Endah N Resha, Syaharani and Queen Fireworks, Balawan Batuan Etnic, Jampiro Jazz Band, dan Kanelop. 
 
"Para musisi itu akan menghibur pecinta jazz di sebuah panggung dengan latar belakang kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa," ujar Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto, Kamis (27/3/2014).

Menurut Djarwo, Pelabuhan Benoa setiap tahunnya jumlah wisatawan dan kapal pesiar yang singgah terus mengalami peningkatan. "Ini perlu disosialisasikan, bahwa Indonesia memiliki pelabuhan sebagai pintu masuk bagi wisatawan asing dengan menggunakan kapal pesiar," jelasnya.

General Manager Pelindo III Cabang Benoa, Ali Sodikin menambahkan jika tahun 2010 tercatat 28 kapal pesiar bersandar di Pelabuhan Benoa dengan jumlah wisatawan mencapai 13.683 orang. Dan pada 2011 meningkat yang mencapai 35 kunjungan kapal pesiar dengan 21.279 wisatawan. 

"Tahun 2012 jumlah kapal pesiar yang datang sama dengan 2011 namun jumlah wisatawan asing yang diangkut sebanyak 27.523 orang. Pada 2013 lalu ada 41 kapal pesiar dengan jumlah wisatawan 39.105 orang. Sementara tahun 2014 ini direncanakan terdapat 58 kapal pesiar yang akan masuk ke Pelabuhan Benoa," ungkapnya.

Pelabuhan Benoa, kata Ali akan terus melakukan perbaikan seperti pembangunan ponton, perkuatan dermaga, pembangunan 'mooring dolpin', dan pendalaman 'turning basin' sehingga kapal pesiar yang singgah akan terus meningkat. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami