search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Kapal Perang Amerika Singgah di Benoa Bali
Sabtu, 2 Mei 2015, 20:50 WITA Follow
image

www.public.navy.mil

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dua kapal perang jenis perusak kelas Arleigh Burke milik Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) USS Sterett (DDG-104) dan USS Deweey (DDG-105) Jumat (1/5/2015) tiba di Pelabohan Benoa, Denpasar, Bali.
 
Kapal perang jenis perusak berpeluru kendali memiliki panjang 155,3 meter dan bobot sekitar 9.200 ton yang bersandar ini dilengkapi dengan peralatan canggih diantaranya ada 1 senjata caliber 62 mm, 2 senjata caliber 25 mm, 4 senjata anti pesawat caliber 12,7 mm, dan 2 torpedo.
 
Kapal perang milik Amerika Serikat dengan jumlah personel 380 orang itu juga didukung kapal selam, 1 laser weapoon Phalanx Close in weapons system, 2 helikopter jenis  sea hawk, dan dilengkapi dengan  4 mesin penggerak pokok.
 
Masing-masing kapal perang tersebut memiliki 380 orang awak dan dilengkapi rudal Tomahawk, 2 torpedo, alat anti serangan udara, 2 hlikopter Sea Hawk, dan persenjataan laser.
 
Komandan Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Trijanto menyatakan kapal perang dari negeri paman sam itu ke Bali dalam rangka kunjungan selama 4 hari.
 
"Mereka kunjungan selama empat hari singgah di Bali. Sebelum datang ke Bali, mereka juga berkunjung ke Filipina," ujarnya di Pelabuhan Benoa, Denpasar.
 
Menurutnya, selama bersandar di Bali, kapal perang AS dijaga dua kapal Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Tongkol dan KRI Weling dengan satu combat boat catamaran dan 80 personel pengamanan darat.
 
 
"Dua KRI akan melakukan pengamanan disekitar perairan Bali. Kedua KRI itu akan melakukan pengamanan di sekitar wilayah perairan Teluk Benoa," jelasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami