search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembangunan Bandara Bali Utara Mengambang
Rabu, 19 Agustus 2015, 21:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Rencana pembangunan Bandar Udara Internasional di Kubutambahan hingga saat ini hanya sebatas wacana dan nampaknya megaproyek itu masih mengambang tidak ada kepastian untuk realisasi.
 
Keinginan masyarakat di Bali Utara untuk memiliki Bandar Udara Internasional hanya impian semata, terbukti wacana yang digulirkan sejak lima tahun lalu itu tidak kunjung direalisasikan padahal Pemkab Buleleng sendiri telah menyatakan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bandara bakal dibangun di wilayah Kecamatan Kubutambahan, namun hingga saat ini upaya untuk merealisasikan pembangunan tersebut masih mengambang.
 
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Rabu (19/8/2015) mengaku telah melakukan langkah-langkah pendekatan dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali hingga ke Pemerintah Pusat, namun belum membuahkan hasil yang optimal, “Sementara ini saya lihat antara di pusat saja belum sinersis ya, seperti misalnya contoh, Menteri Pariwisata menargetkan pertumbuhan pariwisata atau wisatawan lebih banyak lagi ke Indonesia, khususnya bali sebagai leading kepariwisataan Indonesia, tapi pembangunan bandara ini harusnya berjalan bersamaan dengan peningkatan kapasitas kan ?,” ujar Agus Suradnyana.
 
 
Mengambangnya rencana pembangunan Bandara di Bali Utara itu semestinya telah dapat dilakukan, walaupun dengan melibatkan investor sebagai pihak ketiga, terlebih lagi dengan upaya peningkatan kunjungan wisata, tentunya harus sejalan dengan peningkatan sarana an prasana.
 
“Tidak mungkin peningkatan kapasitas tidak dibarengi dengan infrastruktur, aksesbelitas juga begitu, sehingga harapan saya, ketika ingin mengembangkan jumlah kunjungan wisatawan, harus ada perbaikan terhadap destinasi, harus ada perbaikan menyangkut infrastruktur dan harus ada peningkatan terhadap kapasistas infrastruktur sendiri,” ungkap Bupati Buleleng.
 
Dalam upaya mewujudkan Pembangunan Bandara di Bali Utara itu, Pemkab Buleleng telah melakukan langkah-langkah koordinasi, baik ke Pemprov Bali maupun kesejumlah Kementerian terkait di Pemerintah Pusat, namun demikian kepastian untuk membangun Bandara masih mengambang dan belum ada kepastian. [bbn/tha]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami