search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Berharap Tidak Dibangun Diskotik di Hotel Donald Trump
Kamis, 17 September 2015, 22:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Kabar rencana investor Donald Trump  membangunan kawasan wisata terpadu di Kawasan hotel BNR Tanah Lot, Kediri, diharapkan tidak melempas dari amdal yang telah disepakati bersama sebelum kawasan BNR Tanah Lot didirikan.
 
Harapan itu dilontarkan oleh Wakil Manajer DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, Kamis (17/9/2015).  Sudiana menjelaskan informasi secara resmi yang masuk ke DTW Tanah Lot terkait kabar tersebut memang belum ada. Ia bahkan mengetahui dari media dan beberapa informasi masyarakat setempat. 
 
“Kalau memang benar rencana seperti itu, maka kami berharap di kawasan tersebut tidak dibangun diskotik yang hingar bingar,” jelasnya. 
 
Karena dalam kesepakatan amdal sebelum BNR didirikan  telah disepakati kalau pada malam hari tidak ada aktivitas apapun. Mengingat di sebelah kawasan tersebut ada kawasan suci Pura Tanah Lot.
 
 
Ia juga berharap, kondisi seperti sekarang tetap bertahan,  pada malam hari tidak ada aktivitas riuh. “Fasilitas yang ada sekarang  adalah lapangan golf yang beroperasinya dari pagi hingga sore hari. Sedangkan di malam hari tidak ada yang hingar bingar dan kami berharap suasana seperti itu masih ada ketika nanti  benar rencana membangun kawasan  wisata terpadu tersebut  ,” katanya. 
 
Terkait radius kawasan,suci ia menilai semuanya itu sudah ada dalam amdal terdahulu. “Saya kira hal itu juga sudah diatur dalam amdal,” tadasnya.   
 
Sebagai kawasan yang bertetangga menyambut positif rencana tersebut. Namun dengan catatan amdalnya tidak dirubah.  “Kami berpikir positif, kalau kawasan itu ramai, secara tidak langsung DTW Tanah Lot juga kena imbasnya,” terangnya.
 
Sementara itu terkait jumlah kunjungan hingga bulan Agustus ke DTW Tanah Lot mengalami peningkatan. “Kunjungan saat ini sudah mencapai 2.253.181 wisatawan,” jelas Made Suarniti humas DTW Tanah Lot. [bbn/nod]

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami