search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Perketat Pengamanan Konsulat Asing dan Obyek Vital
Senin, 16 November 2015, 20:40 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pasca teror yang mengguncang kota Paris, Perancis,  kepolisian daerah Bali memberlakukan status siaga satu. Sejumlah kantor konsulat asing, lokasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing, serta obyek vital lainnya mendapat pengamanan ketat.
 
Senin (16/11/2015) siang, sejumlah petugas kepolisian terlihat berpatroli di kantor Konsulat Prancis yang berlokasi di Desa Umalas, Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
 
Beberapa petugas kepolisian Polda Bali terlihat melakukan patroli dan pemeriksaan di sekitar lokasi kantor konsulat.
Selain melakukan patroli dan pemeriksaan, petugas kepolisian daerah Bali juga melakukan koordinasi dengan satuan pengamanan internal kantor Konsulat Perancis.
 
Pasca aksi teror di Kota Paris, Kepolisian Daerah Bali meningkatkan pengamanan di beberapa obyek vital. 
 
 
"Pengamanan ditingkatkan seperti Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, serta beberapa objek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan asing. Selain itu Polda bali juga meningkatkan fungsi intelejen untuk memantau potensi teror yang kemungkinan muncul,"jelas AKBP Sri Harmiti, Kasubbid Penmas Polda Bali. 
 
Pemeriksaan Gilimanuk Diperketat
 
Pasca serangan teror di Paris, pengamanan dan penjagaan di pintu masuk Bali diperketat. Penambahan jumlah personil kepolisian dilakukan di pintu masuk pelabuhan Gilimanuk, untuk memeriksa orang dan kendaraan yang akan masuk Bali.
 
Pemeriksaan pintu masuk Bali di pelabuhan Gilimanuk melibatkan unsur kepolisian Polres Jembrana, Brimob Polda Bali dan TNI. Pemeriskaan ketat dilakukan terhadap orang dan barang secara berlapis, mulai dari pos 2 dan pos 3 pelabuhan gilimanuk. [bbn/psk/jsp]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami