search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Akhir Tahun, Kunjungan ke Tanah Lot Membludak
Sabtu, 26 Desember 2015, 21:05 WITA Follow
image

bbn/suaradewata.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tanah Lot. Kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Kediri, Tabanan, tetap menjadi primadona saat musim liburan. Seperti liburan Natal kali ini, kunjungan ke kawasan tersebut membludak. Dari data pihak manajeman, peningkatan kunjungan tersebut mencapai 200 persen. 
 
“Kalau biasanya kunjungan normal ke Tanah Lot setiap harinya hanya 6.000 wisatawan,dan pada Sabtu dan Minggu naik menjadi 7.000 sampai 8.000 pengunjung, namun liburan Natal Kali ini angkanya menyentuh 17.000 ribu lebih kunjungan,” ungkap Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana, Jumat (25/12/2015).
 
Menurut Toya, kunjungan itu meningkat tajam lantaran liburan Natal bertepatan dengan liburan sekolah-sekolah, dan juga Natal bertepatan dengan Hari Raya Purnama. 
 
“Jadi selain wisatawan yang memang sengaja berlibur, umat hindu juga banyak yang melakukan persembahyangan ke Pura Tanah Lot dan itu menjadi pemandangan tersendiri bagi para wisatawan,” ucapnya, seperti dilansir suaradewata.com. 
 
 
Para pengunjung yang datang ke Tanah Lot kata dia  berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Jakarta, Malang, Surabaya, Makasar dan Solo. Hal ini dapat diketahui dari nomor polisi kendaraan atau mobil yang digunakan. 
 
“Kalau kita lihat dari plat kendaraannya, mereka adalah pengunjung dari beberapa kota di Indonesia yang menikmati masa liburan bersama keluarga,” ucapnya.
 
Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihak manajemen mengerahkan tenaga Pecalang Desa Pakraman Beraban dan aparat kepolisian untuk memantau keamanan dan kenyamanan pengunjung. Selain itu pihak Operasional juga memasang rambu-rambu petunjuk yang lebih mendetail dan unit CCTV selalu stand by untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. 
 
“Selain kita menggunakan tenaga pecalang dan kepolisian, CCTV juga kita pasang  di beberapa sudut guna memantau keamanan,” tegasnya. 
 
Pihaknya juga memberikan "service" lebih kepada pengunjung menyambut Tahun Baru. Yakni dengan menggelar Open House selama 3 hari yakni mulai tanggal 31 Desember 2015 – 2 Januari 2016 di depan kantor manajemen operasional DTW Tanah Lot. [bbn/suaradewata]

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami