search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tekan Angka Kecelakaan Dishub Denpasar, Pasang Separator di Simpang Jalan Hayam Wuruk
Kamis, 19 Mei 2016, 07:21 WITA Follow
image

Pengendara melewati Jalan Hayam Muruk, di Denpasar, Kamis (19/5/2016)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar- Dalam upaya menekan angka kecelakaan serta tingkat kemacetan di kawasan Jl. Hayam Wuruk, apalagi dengan adanya sekolah-sekolah dan beberapa tempat bimbingan belajar mengakibatkan kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut. Kepadatan arus lalu lintas yang sering terjadi di simpang Jalan Hayam Wuruk- Jalan Anyelir dan Jalan Akasia  pada jam-jam tertentu membuat Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar melakukan langkah antisipasi menghindari adanya kekroditan (crossing) yang semakin parah.

Pemasangan separator  (pembatas jalan) untuk menghindari terjadinya penyebab kemacetan menjadi salah satu langkah yang diambil Dinas Perhubungan Kota Denpasar yang dimulai pada hari ini Kamis (19/5/2016). 

Namun hal itu justru pengguna jalan banyak mengeluhkan adanya perubahan ini akan membuat perjalanan semakin panjang. Salah satu warga Jalan Akasia, Ni Ketut Wirarti mengatakan, dengan adanya perubahan jalan ini tidak akan efektif. Apalagi dijalan tersebut tidak dijaga oleh petugas, sehingga banyak warga yang juga masih tetap menempuh jalan pintas.

“Pengguna yang dari jalan Hayam muruk mau ke Akasia pasti masih mutar dijalan itu lagi. hanya jaraknya saja agak jauh, dan disini ini kan baru awal-awal tidak ada petugas yang mengarahkanya,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gde Astika mengatakan, perubahan lalu lintas tersebut menindak lajuti hasil rapat dengan instansi terkait pada tanggal 15 April 2016 tentang arus lalu lintas di seputaran Simpang Jalan Hayam Wuruk- Jalan Anyelir-Jalan Akasia.

Dimana hasil keputusan rapat bahwa untuk kelancaran arus lalu lintas dipasang separator (pembatas jalan) guna membatasi lajur dan menghilangkan crossing atau kemacetan yang terjadi di persimpangan Jalan Hayam Wuruk- Jalan Anyelir- Jalan Akasia.

Setelah sebelumnya pemasangan separator (pembatas jalan) dilaksanakan di Seputaran Jalan Gatot Subroto Tengah, pengalihan arus yang serupa serta pemasangan separator juga dilaksanakan di simpang Hayam Wuruk-. Anyelir-  Akasia seperti, kendaraan yang datang dari Hayam Wuruk Selatan Menuju  Akasia dan Anyelir diharapkan melalui Jalan Nusa Indah – Pucuk- Katrangan Tembus Jalan Hayam Wuruk menuju  Akasia dan  Anyelir, sedangkan kendaraan yang dari arah  Akasia dan  Anyelir menuju  Hayam Wuruk Barat diharapkan melalui  jalan Pandu menuju Narakusuma tembus Hayam Wuruk.

“Kami berharap dengan pemasangan separator ini dapat mengurangi kemacetan di Jalan Hayam Wuruk, kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang dan disiplin dalam berlalu lintas” ujar Astika.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami